Most Recommendations

Saturday, December 19, 2009

Simpanan Sepeda Bawah Tanah di Jepang!!‏

Turut Serta mengurangi polusi kendaraan, makanya kita upayakan bersepeda.Bersepeda secara rutin tidak akan membuat kita berpergian lebih cepat dari kendaraan bermotor atau mobil itulah anekdot dari bersepeda Bersepeda akan sangat bermanfaat untuk kesehatan dan menjaga tubuh kita selalu dalam keadaan bugar.dan Supaya effisien lahan parkirnya juga harus diperhatikan,berikut ini adalah lahan parkir khusus sepeda yang ada dinegara jepun/jepang sana.

Tampilan gate luarnya:




Sekarang di jepun sono, kalo mo nyimpen ato nitip sepeda, kaga perlu lahan lagi! tinggal taroh di depan tempatnya, gesek kartu, trus ntar nyimpen sendiri..
Nyimpennya kemana!? ke BAWAH TANAH bro!! ntar sepeda kita disimpanin di rak sepeda silinder gede dibawahnya..

Skema dalamnya:



ni storage bisa nyimpen ampe 144 sepeda! liat aja pengaruhnya dibanding sebelum tanpa pake ni teknologi
Sebelum ada teknologi... .



** waktu penyimpanan n pengambilan maksimal cuma 10 second bro!!!**

18 comments:

  1. Keren banget parkirnya yah... dah bebas polusi lagi, nice post sobat

    ReplyDelete
  2. he3x sungguh luar biasa ...
    kapan kira2x kita bisa coba !
    .
    Salam

    ReplyDelete
  3. Kapan ya.. Indonesia berbuat. tidak hanya menonton kelebihan bangsa lain!

    ReplyDelete
  4. ohohoo.....
    mantab bener bang infonya!
    makin canggih aja ya...
    :D

    ReplyDelete
  5. efisien banget tempatnya ya. thanks.

    ReplyDelete
  6. wiuhh.. kapand indonesia buad kaya' gitu?
    hoho..
    nice info. :)

    ReplyDelete
  7. orang jepang tu patut ditiru pake sepeda..orang indo pake sepeda sekarang gengi aku lihat

    ReplyDelete
  8. Waah!!! keren banget tempat parkirnya... Indonesia kapan ya Punya tempat parkir kayak gitu???

    ReplyDelete
  9. hahay klo aq mau pulang ambiil sepeda bingung donk

    ReplyDelete
  10. Dengan luas lahan yang ada di sana pantas kalau parkir saja harus seringkas mungkin, tapi kecil kemungkinan kalau cara seperti ini diterapkan di Indonesia.Lahan masih luas kok. Berlebih malah.

    Dan mengingat pola pikir kebanyakan orang Indonesia yg masih mementingkan gengsi punya kendaraan bermotor/mobil daripada kelestarian bumi, ya kayaknya masih sulit membuat orang kita memilih sepeda meski sebenarnya sudah banyak muncul komunitas2 sepeda di berbagai kota.Lagian dengan cuaca (yg puanasnya minta ampun) dan keadaan jalan di indonesia yang tidak ramah terhadap bikers (siapa sih yang mau bersepeda di belakang bis yg asapnya bikin muka item? atau tiba2 disenggol angkot2 yg nurunin penumpangnya sembarangan tiba2, pohon2 peneduh jalan juga udah dipangkas/ditebang), wajarlah kalau kita2 males. Sekali lagi upaya pemerintah juga perlu. Percuma sesumbar 'go green' di spanduk2 doang, tapi keadaanya masih seperti sekarang.Aku yakin semua orang indonesia bakal mau bersepeda kalau mereka tahu pentingnya kesehatan dan pelestarian lingkungan dan betapa hematnya memakai moda transportasi sepeda untuk kebutuhan sehari2.Tinggal pemerintahnya aja bisa menciptakan keadaan dan fasilitas pendukungnya nggak.

    ReplyDelete
  11. tinggal gesek keluar sepedanya ya, canggih dong...indonesia kapan?

    ReplyDelete
  12. keren tuh tempat parkirnya..
    boleh juga klo ada di rumah..hehe

    ReplyDelete
  13. Mana mungkin Indonesia bikin kaya gitu lha wong anggarannya kan gede banget, mending anggarannya buat.....

    ReplyDelete
  14. klo d Indonesia sih bukan mslh budget sprtiny, lbih pnting cari lahan yg bebas banjir, bayangin aj, yg parkir di atas tanah pun masih jd korban banjir.. :D
    V;

    ReplyDelete
  15. whuiiih hebat yaaa sangat praktis n teratur. keren juga ya tempat parkirnya.
    trims sobat dah berbagi info sukses selalu n tetap semangat

    ReplyDelete
  16. Wahhh.. keren.. ada jua ya technologi kayak gitu...
    Kapan Indonesia bisa menerapkan tech seperti itu..
    Tapi sepertinya rakyat indonesia sudah menjauhi hal2 yg bisaberdampak bagus buat kesehatan.. banyak org berpadang "pake sepeda ontel, malu"

    Bos.. link ente dah ane pasang di "link Exchange"
    Mohon link ane di pasang juga ya :
    www.themobileworld.org "Cell Phone Review"

    Makasih.

    ReplyDelete
  17. jadi pengen bawa sepeda kejepang neh hehehehehehehehehe.....

    ReplyDelete